5 Tips Memilih Pohon Cemara Natal, Lengkap dengan Harga Produk

Pohon cemara memang sangat identic sekali dengan perayaan hari natal. Pohon ini bahkan bisa hidup hingga ratusan tahun dan punya banyak sekali manfaat. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menghiasi ruangan saat natal, pohon cemara juga kerap disebut sebagai pohon yang bisa menghilangkan stress Anda.

Namun, agar dekorasi natal lebih indah maka Anda juga harus tahu cara memilih pohon natal yang terbaik. Ada kalanya membeli pohon natal tidak tepat bahkan bisa membuat Anda tidak cocok dengan hasilnya. Sehingga pohon natal yang baru saja dipajang akan dialihkan ke gudang.

Anda pun juga akan berulang kali untuk membeli pohon cemara setiap kali natal tiba. Jadi, untuk menghindari hal ini maka Anda bisa simak beberapa tips dibawah ini sebelum mulai untuk membelinya.

  1. Tentukan jenis pohon yang ingin Anda beli

Ada beragam jenis pohon cemara natal di pasaran termasuk yang alami dan buatan. Pohon natal asli memang cenderung akan memberikan ruangan Anda kesan yang alami serta ada aroma yang khas. Namun Anda harus rawat pohon ini layaknya tanaman hidup lainnya. Anda bisa beli pohon natal asli yaitu cemara norfolk dengan harga Rp. 450.000.

Sedangkan untuk pohon cemara artifisial justru memberikan model yang sangat populer karena sifatnya yang fleksibel. Untuk perawatannya pun juga tidak terlalu sulit karena umumnya memang terbuat dari plastik. Selain itu bisa gunakan berkali-kali. Sebagai rekomendasinya Anda bisa pilih pohon cemara natal kristal akrilik dengan harga Rp. 20.100.

  1. Pilihlah pohon yang ukurannya sesuai dengan ruangan

Suasana ruangan yang terbatas tentu akan mempengaruhi pemilihan pohon cemara natal yang cocok. Oleh sebab itu, sebelum membeli kalian perkirakan dulu area yang digunakan tersebut kira-kira bisa memuat pohon cemara dengan ukuran berapa.

Anda bisa pilih ukuran kecil untuk diletakkan diatas meja, ukuran sedang untuk bagian ruangan yang langit-langitnya rendah, atau yang berukuran besar untuk dekorasi ruangan yang luas. Contoh pohon cemara natal untuk ruangan Anda yang terbatas adala pohon cemara lilin dengan harga Rp. 220.000.

  1. Pilihkan pohon natal yang memiliki struktur dahan dan ranting

Setiap pohon natal pastinya punya struktur yang berbeda-beda. Namun pada umumnya pohon cemara natal ini punya dahan dan ranting. Sehingga dengan bagian tersebut memungkinkan Anda untuk memasang berbagai ornamen.

Apabila Anda berencana untuk memasang ornamen yang minimali pada bagian pohon ini, maka bisa juga dengan struktur tanpa ranting. Namun, akan lebih baik lagi jka lengkap dengan rantingnya. Anda bisa pilih poh

  1. Perhatikan bahan dudukannya

Pada umumnya dudukan ini hanya diperuntukkan untuk pohon cemara artifisial saja. Sedangkan untuk pohon cemara asli maka Anda perlu membeli dudukan tersendiri yang banyak dijual di pasaran.

Anda bisa gunakan dudukan plastik untuk pohon cemara yang ukurannya di bawah 1 meter karena rasanya sudah cukup menopang pohon tersebut dan bobotnya pun juga tidak terlalu berat. Contoh pohon cemara yang sudah dilengkapi dudukan ini adalah pohon cemara alaska rainbow mini seharga Rp. 140.000.

  1. Sesuaikan warna dengan latar belakang ruangan

Biasanya kalian hanya akan menjumpai warna hijau untuk dekorasi pohon natal. Namun, tentunya kalian juga bisa jumpai warna lain, misalkan warna putih. Ini sangat cocok untuk latar belakang dengan warna yang gelap. Maka untuk menerangkannya bisa gunakan pohon cemara natal putih yang dapat dibeli dengan harga Rp. 2.400.000.

Itulah penjelasan mengenai tips dalam memilih pohon cemara natal terbaik dan juga dilengkapi dengan produk rekomendasi dan harganya. Oleh sebab itu, agar perayaan natal lebih meriah maka pastikan jua dekorasi pohon natalnya juga sangat menarik.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.