Bukan Kosongkan Kursi Tengah, Maskapai Ini Pakai Cara Unik Agar Tetap Beroperasi Selama Pandemi

Di tengah pandemi, perusahaan penerbangan harus mencari inovasi agar armada nya tetap bisa beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Satu di antaranya termasuk membatasi jumlah penumpang dan mengosongkan kursi tengah supaya ada jarak antar penumpang. Namun, Air Canada punya cara sendiri.

Maskapai ini bukan mengosongkan kursi tengahnya. Pesawat Jetset ini biasanya disediakan untuk tim atletik, pemain musik dan perusahaan sebagai penerbangan komersial. Pesawat Airbus A319 ini hanya memiliki 58 kursi, setengah dari jumlah kursi pada pesawat dengan ukuran yang sama.

Kursi di kabin akan diberi jarak 42 hingga 49 inci di samping dan depan. Disediakan kursi untuk kelompok beranggota empat orang yang ingin duduk berdekatan dengan mengelilingi meja. Fasilitas lain pada penerbangan ini termasuk iPad yang bisa digunakan selama penerbangan secara gratis, minuman gratis, dan makanan yang diracik oleh koki Montreal Antonio Park.

Air Canada berencana untuk mengoperasikan pesawat ini untuk penerbangan liburan dari 12 Desember hingga 6 Januari dan pada Maret 2021. Pesawat ini memiliki rute Toronto ke Fort Lauderdale, West Palm Beach, Fort Myers, Barbados, dan Cancun; Vancouver ke Phoenix, Palm Springs, dan Puerto Vallarta; dan Montreal hingga Fort Lauderdale dan Barbados. Air Canada juga berencana menggunakan pesawat untuk rute domestik dari Toronto ke Kelowna dan Vancouver.

"Ini lebih dari pengalaman naik jet pribadi," kata Mark Galardo, wakil presiden perencanaan jaringan dan aliansi Air Canada. "The Rolling Stones, Bruce Springsteen, Phil Collins, dan Spice Girls termasuk di antara selebriti yang pernah terbang dengan pesawat ini," ujarnya. Bagi penumpang komersial, harga tiket akan disamakan dengan harga kelas bisnis pada maskapai lain.

Air Canada mengatakan, paket liburan termasuk penerbangan dengan armada Jetset, saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *