Hasil Liga Italia: Juventus Dapat 3 Poin, Gianluigi Buffon Makin Sinis ke Inter Milan

Hasil positif yang diraih Juventus kala menjamu Crotone di Liga Italia memantik komentar dari kiper Gianluigi Buffon. Juventus berhasil mengandaskan perlawanan Crotone dengan skor akhir 3 0, Selasa (23/2/2021). Buffon dalam tanggapan pascalaga malah menyindir Inter Milan yang tengah menikmati singgasana klasemen sementara Liga Italia.

Menurut kiper berusia 43 tahun itu memandang wajar jika kiprah Inter musim ini dijadikan patokan dalam mengukur kesiapan para kontestan Liga Italia lainnya. Namun, ada satu hal yang masih mengganggu Buffon bila berbicara tentang tim berjuluk Nerazzurri itu. Menurutnya, akan sangat aneh bila Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuktikan kepatutannya bersaing meraih gelar scudetto.

Dengan skuat mentereng dan uang yang digelontorkan rival dari AC Milan, mereka memiliki tanggung jawab untuk membuktikan kualitas diri di Liga Italia. Bermodal skuat mentereng itulah, Inter dianggap oleh Buffon sebagai tim yang paling mendekati kualitas Juventus saat ini. "Kualitas Inter Milan saat ini tidak mengejutkan saya. Kualitas dari tim secara keseluruhan, pelatih mereka, dan para staf di sana," ungkap Buffon dikutip dari laman .

"Hal yang paling mengejutkan untuk saya adalah mereka belum membuktikan nilai dan kualitas tim yang mereka miliki." "Meskipun mereka memiliki tim yang mendekati kami, tapi bagi saya (dengan Inter berada di puncak klasemen), itu tidak mengejutkan," sambungnya. Buffon kembali dipercaya Andrea Pirlo untuk tampil dalam laga melawan Crotone ini.

Penampilan teranyarnya ini sekaligus membuat dirinya sudah mencatatkan 654 laga di sepanjang kariernya. Itu menjadikan dirinya memegang rekor sebagai kiper dengan penampilan terbanyak di liga liga top Eropa. Eks penjaga gawang Timnas Italia itu berbagi rahasia tentang kualitas prima yang ia miliki.

"Hal yang paling penting adalah, saya tidak mencapai hal itu dengan merangkak, tetapi dengan lompatan," ujar Buffon. "Capaian itu menjadi satu di antara hal yang paling saya banggakan dan membuat puas." "Proses untuk mencapai itu semualah yang membuat pencapaian ini berbeda," lanjutnya.

Juventus mencetak tiga gol dalam laga melawan Crotone melalui lesakan dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke 38 dan 45+1. Sementara satu gol lagi dicetak oleh pemuda asal Amerika Serikat, Weston McKennie pada menit ke 66.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.