Mengetahui Bahasa Inggris Tidak Setuju

Sebelum mengetahui bahasa inggris tidak setuju, perlu diketahui bahwa ada dua keadaan untuk mengekspresikan tidak setuju maupun setuju. Ada keadaan formal dimana kalimat tersebut harus menggunakan bahasa yang sopan dan baik dan juga ada keadaan informal. Tidak setuju adalah Mengenai bahasa inggris tidak setuju dan ketika kita  ingin menyatakan ketidaksetujuan tersebut, kita harus menyatakan dengan baik dan sopan. 

Tidak semua orang menerima perbedaan pendapat dan Ketika kita dalam keadaan formal maka kta bisa menggunakan kalimat berikut, “I don’t quite agree with you”. Lalu ketika kita dalam keadaan informal maka kita dapat menggunakan kalimat “I hadn’t the same idea with you”. Berikut penjelasan mengenai ekspresi setuju:

Setuju

Dalam menyatakan setuju juga terdapat dua keadaan, yaitu formal dan informal. Ketika keadaan formal kita bisa menggunakan kalimat “I had the same idea with you” dan sebaliknya jika kita dalam keadaan informal maka kita bisa menggunakan kalimat “I agree with you 1000 percent”

Kita sudah mengetahui bahasa inggris tidak setuju, selanjutnya ada proper dan common noun. Noun berarti kata benda, common dan proper noun sama-sama menjelaskan kata benda. Apa perbedaan common dan proper noun?

Proper noun

Proper noun adalah penjelasan mengenai kata benda atau nomina atau bisa juga orang secara spesifik, seperti menyebutkan nama tempat, nama benda atau nama orangnya. Langsung saja, berikut contoh kalimat dari proper noun.

“Greysia Polii and Apriyani Rahayu wins in Tokyo 2020”

Greysia Polii dan Apriani Rahayu menjelaskan lebih spesifik siapa yang menang di Tokyo 2020.

Common noun

Berbeda dengan proper noun, common noun mendeskripsikan benda, orang atau tempat tidak menyebutkan secara spesifik seperti proper noun. Contoh dari kalimat common noun yaitu “Jeno lee check in an hotel located in Yogyakarta”

An hotel tidak menjelaskan hotel mana yang ditempati oleh subjek.

Kita sudah mengetahui bahasa inggris tidak setuju, setuju dan juga proper serta common noun. Apakah kalian tertarik untuk belajar bahasa inggris lebih lagi? Yuk segera kunjungi website resmi EF atau segera daftarkan diri kalian!

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.