Pemakaian Obat Tetes Hidung, Gurah Tetes Hidung dan Breathy Nasal Drop

Breathy Nasal Drop adalah obat tetes hidung yang dapat digunakan untuk mengatasi kekeringan di dalam hidung. Obat tetes hidung dengan merk breathy nasal drop ini berfungsi untuk melembabkan bagian dalam hidung, dan melembutkan lendir yang tebal atau berkerak. 

Produk obat tetes hidung yang satu ini akan membantu meredakan hidung yang tersumbat serta membuat proses bernapas akan jauh lebih mudah. Gurah tetes hidung ini adalah obat tetes hidung yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit hidung seperti rhinitis dan sinusitis. 

Obat tetes hidung ini digadang – gadang dapat menyembuhkan dan aman digunakan. Gurah itu sendiri merupakan metode pengobatan tradisional yang biasanya diteteskan ke dalam hidung. Obat tetes hidung ini dapat membersihkan lubang hidung dan tenggorokan. 

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Pemakaian Obat Tetes Hidung Breathy Nasal Drop ?

 

Cara Pemakaian Obat Tetes Hidung

Dosis dan cara untuk menggunakan obat tetes hidung ini adalah cukup meneteskannya ke setiap lubang hidung. Usahakan untuk menggunakan obat ini sesuai dengan anjuran dokter dan simpanlah pada suhu di bawah 30 derajat Celcius. 

Janganlah menyimpan obat tetes hidung varian breathy nasal drop di tempat yang terlalu dingin seperti kulkas, karena dikhawatirkan kandungan obat di dalamnya berubah. Anda dapat menyimpan obat tetes hidung merk breathy nasal drop ini di tempat yang kering, sejuk dan bersuhu ruangan. 

Jangan juga menyimpan obat tetes hidung ini di tempat yang terkontak sinar matahari langsung. Hal tersebut juga menyebabkan obat breathy nasal drop akan berubah kandungannya. Cobalah untuk bertanya kepada dokter profesional yang dapat anda percaya pada saat pemakaian obat. 

Pemakaian Obat Tetes Hidung Gurah 

Cara yang dapat di lakukan untuk memakai obat tetes hidung gurah ini adalah dengan meneteskan ke setiap lubang hidung. Tetapkan posisi mendongak hingga diyakini obat masuk semua ke dalam hidung, setelah itu Anda akan merasakan hidung lebih nyaman dari sebelumnya. 

Fungsi dari obat ini adalah untuk meringankan gejala hidung tersumbat, sinusitis dan berbagai macam penyakit hidung lainnya. Pertama kali metode gurah ini ditemukan dari sebuah phon tradisional yang basah kemudian dikeringkan. 

Tanaman tersebut kemudian digilas hingga mengeluarkan busa, setelah busa keluar maka akan disaring dengan kain bersih hingga diperoleh cairan jernih. Selain akar dari pohon tersebut, daun dan batang juga sering diolah menjadi ekstrak herbal dalam bentuk kapsul untuk diminum. 

Gurah juga dapat menyembuhkan otitis media, tonsilofarintisis akut, peritonsilitis akut dan sinusitis akut berat. Tanaman yang merupakan bahan dasar dari gurah ini tumbuh subur di daerah iklim tropis dan hangat. 

Pada umumnya tanaman ini digunakan untuk mengobati rasa sakit, radang, rematik, demam, demam malaria, dan gangguan pernapasan akut yang biasa diderita oleh warga sekitar.  Penggunaan obat tradisional ini telah diatur dalam peraturan pemerintah. 

Sementara gurah obat tetes hidung dimasukkan di dalam kategori pengobatan tradisional bersamaan dengan metode lainnya seperti pijat urut, refleksi, bekam dan akupuntur. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pengobatan tradisional yang satu ini mempunyai potensi efek samping dan dapat berisiko bagi kesehatan. 

Karena hal tersebut, efektivitas dari gurah  ini masih dijadikan sebagai bahan perdebatan, dan para ahli pun juga masih menguji efek samping dan manfaat serta risiko dari pemakaian obat tetes hidung gurah. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.