PREDIKSI Leicester vs Manchester United, Setan Merah si Raja Boxing Day Liga Inggris

Sikap kewaspadaan sepertinya patut dimiliki Leicester City ketika menjamu Manchester United dalam laga Boxing Day, Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020) pukul 19.30 WIB. Leicester City dijadwalkan akan melakoni laga kandang melawan Manchester United di Stadion King Power. Tim berjuluk The Foxes patut menaruh sikap hati hati mengingat lawan yang mereka hadapi bukanlah sembarang.

Ditambah, Leicester City akan menghadapi tim yang berstatus raja Boxing Day dalam laga nanti. Dilansir laman resmi klub, Manchester United telah menisbatkan diri sebagai tim dengan rasio kemenangan tertinggi khususnya dalam laga Boxing Day. Sejak divisi teratas Liga Inggris berganti nama pada tahun 1992, Manchester United telah tampil 26 laga dalam tajuk Boxing Day.

Manchester United hanya absen tampil dalam dua laga Boxing Day tepatnya pada tahun 1995 dan 2009. Tim berjuluk Setan Merah itu mampu memenangkan 21 pertandingan, melebihi tim manapun di Liga Inggris. Disisi lain, Manchester United hanya kalah sebanyak tiga kali dalam laga Boxing Day.

Antara lain saat Manchester United bertemu Middlesbrough (2002), Stoke City (2015), dan Burnley (2017). Selain melawan tiga tim tersebut, Manchester United selalu mampu mendulang hasil positif dalam melakoni laga Boxing Day. Termasuk kemenangan comeback tatkala meladeni permainan Newcastle United dan Hull City masing masing pada tahun 2012 serta 2013.

Bahkan musim lalu saja, Manchester United bangkit dari ketertinggalan dan memenangkan laga krusial melawan Newcastle United di Stadion Old Trafford. Peluang Manchester United untuk memenangkan laga tersebut terlihat juga cukup terbuka meskipun bermain tandang di kandang Leicester City. Manchester United selaku tim tamu juga memiliki bekal yang bagus utamanya ketika melakoni laga tandang.

Pasukan Solskjaer tercatat telah memenangkan enam laga tandang beruntun di Liga Inggris musim ini. Enam kemenangan tandang Manchester United terasa special karena mereka kerap kebobolan gol terlebih dahulu. Prestasi luar biasa itu kini membuat Manchester United telah mengemas kemenangan tandang dalam 10 laga beruntun.

Jika berkaca dari rekor pertemuan, Manchester United sejatinya layak diunggulkan untuk mencuri kemenangan dalam laga tersebut. Tim Setan Merah tercatat berhasil mendulang empat kemenangan dalam empat pertemuan terakhir bersua Leicester City. Empat kemenangan yang diraih oleh Manchester United mengindikasikan bahwa performa mereka cukup stabil setiap berhadapan dengan The Foxes.

Disisi lain, Manchester United juga tengah dalam performa cukup bagus dengan meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Catatat sebelas gol dalam tiga laga terakhir membuat Leicester City patut mewaspadai serangan tim Setan Merah. Laga kedua tim pun diprediksi akan berjalan sengit mengingat baik Leicester City maupun Manchester United berada pada posisi kedua dan ketiga.

Leicester City saat ini masih menduduki posisi kedua dengan koleksi 27 poin, unggul satu poin dari Manchester United. Alhasil kemenangan akan membuat Manchester United tersebut berhak menempati posisi runner up. Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Albrighton, Ndidi, Tielemans, Justin; Barnes, Vardy, Maddison

De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Greenwood, Fernandes, Rashford; Martial. Sabtu (26/12/2020) Pukul 19.30 WIB Leicester City vs Manchester United

Pukul 22.00 WIB Aston Villa vs Crystal Palace Pukul 22.00 WIB Fulham vs Southampton Minggu (27/12/2020)

Pukul 00.30 WIB Arsenal vs Chelsea Pukul 03.00 WIB Manchester City vs Newcastle United Pukul 03.00 WIB Sheffield United vs Everton

Pukul 19.00 WIB Leeds United vs Burnley Pukul 21.15 WIB West Ham United vs Brighton Pukul 23.30 WIB Liverpool vs West Brom

Senin (28/12/2020) Pukul 02.15 WIB Wolves vs Spurs

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.