RESEP Membuat Asinan Buah yang Simpel: Enak dan Menyehatkan

Berikut adalah resep membuat asinan dari buah buahan. Selain jus, untuk menikmati buah buahan juga bisa dibikin asinan buah. Buah buahan merupakan alternatif utama untuk mendapatkan beragam manfaat.

Bisa dengan memakannya langsung, dibuat jus bahkan asinan buah. Berikut adalah resep membuat asinan buah, dikutip dari Untuk 6 porsi

Buah kedondong, potong potong 200 gram nanas, potong potong kipas 150 gram bengkoang, potong potong

150 gram mangga mengkal, potong potong 200 gram pepaya mengkal, potong potong 100 gram jambu air merah, potong potong

100 gram ubi merah, iris lebar halus 100 gram apel hijau mini, potong potong 30 gram kacang tanah, sangrai untuk taburan

1.500 ml air 100 gram cabai merah keriting, buang biji, blender kasar 200 gram gula pasir

Sendok teh garam 1/2 sendok makan ebi, seduh, sangrai, haluskan 200 ml air jeruk lemon

Kuah: campur cabai merah keriting, gula pasir, garam, dan ebi. Masak diatas api sedang sampai mendidih dan harum. Angkat. Dinginkan. Tambahkan air jeruk lemon. Aduk rata. Dinginkan. Remas remas pepaya mengkal dengan 1 sendok teh garam. Biarkan sebentar. Cuci bersih. Sisihkan.

Remas remas mangga dengan garam. Rendam dalam air gula dari 100 gram gula pasir dan 100 ml air yang direbus. Diamkan 1 malam. Tiriskan. Lakukan hal yang sama pada kedondong. Masukkan buah buahan ke kuah asinan. Diamkan 2 jam dalam lemari es. Sajikan dengan taburan kacang tanah.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.