Warning bagi AC Milan, Napoli dan Sassuolo Bisa Ambil Alih Capolista andai Rossoneri Lengah

AC Milan wajib mewaspadai ancaman yang diberikan Napoli dan Sassuolo dalam perebutan Capolista alias pemuncak klasemen sementara Liga Italia. Napoli dan Sassuolo bakal saling mengalahkan dalam lanjutan Liga Italia pekan keenam, Senin (2/11/2020) dini hari. Sebagaimana diketahui, AC Milan memang tengah menempati puncak klasemen Liga Italia dengan membukukan 13 poin dari lima pertandingan yang dilakoni.

Kendati demikian, tim asuhan Stefano Pioli itu tidak boleh lengah dalam jika masih ingin memiliki peluang meraih gelar Scudetto. Pasalnya sederet tim akan mengincar posisi yang kini menajdi milik Rossoneri, Sebut saja Sassuolo dan Napoli. Napoli kini duduk di posisi kedua dengan koleksi 11 poin. Klub asal Naples, Italia itu mencatatkan empat kemenangan plus sekali imbang.

Namun hukuman pengurangan satu poin akibat tidak menghadiri pertandingan kontra Juventus membuat tim asuhan Gennaro Gattuso itu berjarak dua angka dengan AC Milan. Di peringkat ketiga menjadi milik Sassuolo. Tim asal Emilia Romagna itu memiliki jumlah poin yang sama dengan Napoli. Jelang pertemuan kedua tim, Napoli memiliki catatan yang terbilang apik dalam lima pertandingan terakhirnya.

Il Partenopei membukukan tiga kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Sedangkan Sassuolo, tim yang berjuluk Neroverdi itu membukukan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Secara kualitas permainan, kedua tim merupakan kesebelasan penganut permainan menyerang.

Namun jika berkaca pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Napoli di atas kertas mampu memenangkan pertandingan. Rinciannya, klub yang bermarkas di Stadion Sao Paolo itu empat kali meraih kemenangan dan sekali imbang. Catatan tersebut menegaskan bahwa Napoli memiliki dominisi yang kuat atas Sassuolo.

Namun dalam pertandingan akhir pekan ini, Napli dipastuikan belum bisa diperkuat oleh penyerang andalannya, Lorenzo Insigne Cedera yang dialami oleh Lorenzo Insigne membut dirinya absen dalam beberapa pertandingan Napoli kedepan. "Lorenzo Insigne telah menjalani tes diagnostik yang menunjukkan sedikit kontraksi otot di paha kirinya," tulis pernyataan resmi klub, dilansir laman .

Sedangkan ambisi untuk memutus rentetan hasil negatif kala bersua Napoli dinungkapkan oleh Manuel Locatelli. Gelandang serang milik Sassuolo itu menegaskan rasa optimismenya mampu membuat kejutan Napoli di kandangnya nanti. "Permainan kami adalah keyakinan bahwa pelatih telah menyuntikkan darah kami dan itu sangat sesuai dengan karakteristik saya,” kata Locatelli, dikutip dari laman .

“Ada ketersediaan maksimum di pihak semua orang. “Kami tahu seperti apa hasilnya. Itu semua memiliki tujuan, bukan hanya sekedar untuk bersenang senang." "Kami semua percaya ini, kami semua tahu cara bermain kami dan semua orang tersedia."

Baik Napoli dan Sassuolo dipredilksi akan menurunkan skuat terbaiknya untuk menggaransi tiga poin Terlebih lagi, jika AC Milan sedikit lengah di pertandingan pekan kenam Liga Italia, maka posisi Capolista berpeluang untuk berpindah kekuasaan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.